Minggu, 30 November 2014

cara menghemat baterai smartphone

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android


Wantekno.Com – Android merupakan salah satu sistem operasi mobile yang kini tengah digunakan oleh banyak produk, salah satunya adalah smartphone. Dukungan aplikasi yang banyak tak pelak membuat smartphone android semakin digandrungi konsumen, terlebih kini harganya semakin murah. Namun sayang, meski memiliki beragam fitur canggih namun smartphone android juga memiliki kekurangan.
Buat anda yang memiliki smartphone android mungkin sudah tahu apa kekurangan smartphone tersebut. Yaw benar saja, kekurangan smartphone android adalah baterainya yang cepat habis. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak faktor, termasuk tingkat penggunaan yang tinggi. Meski begitu, bukan berratti baterai smartphone android yang boros tidak dapat disiasati. Buat yang penasaran dengan cara menghemat baterai smartphone android, silakan simak informasi di bawah ini.
Cara Menghemat Baterai Smartphone Android
Matikan Koneksi Internet
Mungkin anda heran jika ponsel anda sedang tidak anda gunakan tapi pulsa kerap kali berkurang dan baterai cepat boros, hal tersebut sebenarnya adalah hal yang normal ketika koneksi internet kita hidup.  Bahkan jika koneksi yang di setting pada saat itu bukan wifi, maka pulsa anda akan cepat berkurang secara derastis karena ponsel terus terhubung ke internet. Selain itu, koneksi yang terus menerus terhubung dengan internet akan menguras daya baterai, oleh sebab itu koneksi internet anda bila sedang tidak digunakan.
Menghentikan Aplikasi Aplikasi yang Berjalan
Tips lainnya, ketika ada banyak aplikasi yang sedang berjalan pada pinsel android anda sebaiknya hentikan aplikasi tersebut. Kadang kala kita memang sering lupa jika ponsel kita memiliki kemampuanmulti taksking, sehingga terasa sudah dihentikan aplikasinya namun kenyataanya belum.
Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar
Cara lainnya yang juga cukup efektif untuk menghemat baterai smartphone adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan layar ponsel, sehingga ketika ponsel digunakan tidak akan memakan sumber daya yang banyak.
Nah itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk menghemat baterai smartphone android anda, namun bila baterai smartphone tetap boros cuma ada satu solusinya, yakni dengan menggunakan power bank. Terima kasih telah membaca ulasan kami kali ini, dan semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar